You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidang Way Puji
Desa Sidang Way Puji

Kec. Rawajitu Utara, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Sidang Way Puji Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji

Hadapi Covid-19 Sidang Way Puji Lakukan Pelatihan Aplikasi eDMC-19 (Elektrik Desa Melawan Covid-19)

Admin Desa 15 Juni 2020 Dibaca 164 Kali
Hadapi Covid-19 Sidang Way Puji Lakukan Pelatihan Aplikasi eDMC-19 (Elektrik Desa Melawan Covid-19)

Sidang Way Puji Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji

Senin, 15 Juni 2020

Sidang Way Puji Mengikuti Pelatihan Aplikasi eDMC-19 sebagai langkah pendataan desa terhadap dampak dari Covid-19, Kemendesa merilis aplikasi eDMC-19. eMDC-19 merupakan singkatan dari elektrik Desa Melawan Covid-19.

eDMC-19 merupakan aplikasi yang dirilis oleh Kemendesa dan digunakan untuk mendata seluruh desa yang ada di Indonesia sebagai acuan untuk melawan Covid-19. Hasil input data-data desa yang ada di aplikasi eDMC-19 ini berisikan tentang data dasar desa, mulai dari jumlah dusun, jumlah penduduk, serta hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 hingga aktivitas warga desa dan harga kebutuhan bahan pangan pokok di desa.

Mengingat hal ini penting terkait pendataan desa, maka setiap desa diharuskan dapat mengoperasikan aplikasi ini dengan mengikuti pelatihan cara pengoperasian aplikasi tersebut. Aplikasi eDMC-19 sendiri dapat diakses menggunakan smartphone berbasis android.


Pelatihan yang dilaksanakan di Desa Sidang Sido Rahayu tersebut langsung dipandu oleh Pendamping Desa yaitu Bapak Iwan Fauzi. Selain memberikan materi terkait pengoperasian aplikasi eDMC-19 bapak Iwan Faizi juga menyampaikan bahwa
"dalam memutus mata rantai Virus Corona diperlukan kekompakan semua lapisan masyarakat. Dengan mengedepankan protokol kesehatan dan senantiasa memohon pertolongan dari Allah / Tuhan YME"  demikian tuturnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image