You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidang Way Puji
Desa Sidang Way Puji

Kec. Rawajitu Utara, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Sidang Way Puji Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji

Desa Sidang Way Puji Lakukan Input Data Penetapan Status Desa Tahun 2021 (IDM)

Administrator 26 April 2021 Dibaca 141 Kali
Desa Sidang Way Puji Lakukan Input Data Penetapan Status Desa Tahun 2021 (IDM)

Indeks Desa Membangun (IDM) merupakan Indeks Komposit yang dibentuk berdasarkan tiga indeks, yaitu Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi/Lingkungan.

Dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan desa dan pengentasan desa tertinggal dan peningakatan desa mandiri maka diperlukan adanya data dasar pembangunan desa dan penetapan status kemajuan dan kemandirian Desa, maka diadakan kegiatan Input Data IDM (Indeks Desa Membangun) 2021 yang dilksanakan pada hari Senin, (26/04/2021) 

Penginputan dihadiri seluruh Desa di Kecematan Rawajitu Utara, Dan didampingi oleh Pendamping Desa Bapak  Iwan Fauzi bertempat di Balai Terbuka Kecamatan Rawajitu Utara.

Dalam pengukuran status desa terdapat lima klasifikasi status desa dalam IDM yaitu Desa Sangat Tertinggal, Desa Tertinggal, Desa Berkembang, Desa Maju dan Desa Mandiri.

Bapak Iwan Fauzi selaku Pendamping Desa mengatakan  "Alhamdulillah, Semua Desa di Kecamatran Rawa Jitu Utara berdasarkan hasil pengukuran IDM tahun 2021 meningkat dari tahun sebelumnya", tuturnya

Kepala Desa Sidang Way Puji Bapak Rudiono menyampaikan "Terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam  penetapan Status Desa Tahun 2021 sehingga nilai IDM Desa Sidang Way Puji dapat meiningkat, dan harapan kita bersama semoga Desa Sidang Way Puji menjadi desa yang maju serta Mandiri", pungkasnya.

Diketahui pada tahun 2020 nilai IDM Desa Sidang Way Puji adalah 0,6646 dengan status Berkembang dan nilai tahun 2021 adalah 0,6665 dengan status Berkembang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image